Total Tayangan Halaman

Minggu, 01 Mei 2016

Catat! KemenPAN-RB : Gaji Ke-14 PNS Akan Cair di Bulan Ramadhan, Berikut Ini Jadwal Pastinya

?ِ?ْ?????????????????ِ ??ِ???َّ?ْ?َ?ِ ???َّ?ِ??


SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh, selamat malam dan salam sejahtera untuk kiata semua. Informasi terbaru yang kami bagikan terkait Gaji Ke-14 PNS yang akan cair pada bulan Ramadhan. 

Informasi terkait kepastian jadwal pencairan gaji ke 14 PNS yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kabar gembira bagi rekan-rekan Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena pemerintah akan segera membayarkan gaji ke-14 sebelum Lebaran.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Kementerian PAN-RB memastikan bahwa gaji ke-14 bagi seluruh PNS di Indonesia, yang tercatat sebanyak 4,5 juta orang, akan segera turun karena telah dianggarkan.
 

“Kira-kira itu hampir Rp. 80 triliun, sangat besar sekali. Kalau belanja pegawai lebih dari itu, ratusan triliun malah, karena ada tunjangan penghasilan, tunjangan kinerja, semua itu masuk dalam belanja pegawai.‎ Kalau gaji ke-14 sekitar itu,” jelas Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi.

Ini baru pertama kalinya PNS menerima gaji ke-14, sebagai pengganti dari kenaikan gaji PNS tiap tahunnya, sekaligus untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang hari Lebaran.

“Gaji ke-14 ini terkait THR, diberikan di bulan Ramadan, menjelang Lebaran. Selambat-lambatnya 10 hari sebelum Lebaran,” pungkas Menteri Yuddy.
 
Mengenai mekanisme pencairan, sama dengan gaji ke-13 yang besarnya hanya satu kali gaji pokok.
 
Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan PNS semua.
 
Salam SUARAPGRI
 
??ْ?َ?ْ?ُ ?ِ?َّ?ِ ?َ?ِّ ??ْ?َٰ?َ?ِ??

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
Share It