Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Mei 2016

Info Terbaru! Sebanyak 7000 Guru Akan Direkrut Untuk Mengajar di Wilayah Perbatasan

?ِ?ْ?????????????????ِ ??ِ???َّ?ْ?َ?ِ ???َّ?ِ??



SUARAPGRI - Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh, salam sejahtera untuk kita semua. Informasi terbaru dari Pemerintah yang akan merekrut sebanyak 7000 dalam program Guru Garis Depan (GGD) tahun ini. Mereka akan ditempatkan di 93 kabupaten daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang tersebar pada di 28 provinsi.

Jumlah tersebut telah meningkat drastis dibandingkan program GGD pada 2015 lalu yang mengirimkan 798 orang guru. Mentri Anies Baswedan meminta para bupati menerima para guru di daerahnya masing-masing dengan tangan terbuka dan tidak memandang mereka lebih dari sekadar tambahan pegawai. 

"Jangan hanya menganggap mereka adalah pegawai baru atau angka statistik dalam daftar kepegawaian, tapi pandang mereka sebagai promotor dari perubahan di daerah," kata mentri Anies, Minggu (15/5).


Mentri Anies berharap untuk para guru garis depan yang akan datang ke daerah 3T tersebut bukan hanya mengajar, tetapi juga menginspirasi dan menjadi agen perubahan. 
"Yang sekarang kita butuhkan anak-anak yang datang ke sana untuk mengajar, mendidik, dan menginspirasi. Jangan berpikir hanya menjadi guru. Namanya menjadi guru tetapi perannya sebagai inspirator," ujar penggagas Program Indonesia Mengajar tersebut.

Anies Baswedan juga mengingatkan Guru Garis Depan (GGD) ini tidak hanya sekadar pemenuhan kebutuhan guru di daerah 3T, tetapi juga seperti merajut kembali tenun kebangsaan. "Jadi bukan sekedar dari tempat yang sama (mengajar) ke tempat yang sama, tapi membuat tenun menjadi satu. Kita semua termasuk yang beruntung karena kita berinteraksi dengan ragam etnik dan budaya, tetapi jutaan orang Indonesia lain yang tidak pernah berinteraksi," pungkasnya.


Mentri Anies sangat mengakui guru-guru yang akan dikirim ke daerah 3T memang memiliki kendala yang berat seperti medan, ketersediaan listrik, infrastuktur yang menantang. Akan tetapi, Anies berpesan bahwa guru-guru tersebut berperan dalam pencerdasan generasi muda dan menjadi agen perubahan, sehingga tugas mulia tersebut harus diemban dengan amanah.
Demikian informasi yang kami bagikan, semoga bermanfaat, terima kasih.

silahkan like Fanspage Facebook kami untuk informasi terbaru seputar pendidikan.

sumber : jpnn.com
??ْ?َ?ْ?ُ ?ِ?َّ?ِ ?َ?ِّ ??ْ?َٰ?َ?ِ??

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
Share It