Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 Maret 2016

Banjir Sebetis, Resepsi Pernikahan Pasangan Asal Jombang Sepi Tamu Undangan

?ِ?ْ?????????????????ِ ??ِ???َّ?ْ?َ?ِ ???َّ?ِ??

Muhammad Ikhsan (25) dan Siti Sofia (23) tak benar-benar menjadi raja dan ratu sehari di hari pernikahan mereka di Jombang, Sabtu (12/3/2016).
 Pesta pernikahan warga Dusun Ngudu, Desa Tugu Sumberejo, Kecamatan Peterongan, Jombang, yang diharapkan meriah itu sepi oleh tamu undangan.
Hujan yang mengguyur Jombang sejak Jumat malam hingga Sabtu (12/3/2016) dini hari menimbulkan lokasi pernikahan di halaman rumah orangtua mempelai wanita terendam.
Memang, resepsi pernikahan tetap dilaksanakan, tapi dalam suasana kurang meriah. Tamu yang hadir jauh dari jumlah undangan yang telah disebar jauh-jauh hari. Maklum, untuk mendatangi lokasi resepsi, para tamu undangan harus menyeberangi genangan air setinggi betis orang dewasa.
Pasangan pengantin pun harus rela menerjang banjir yang menggenangi tempat resepsi mereka untuk naik ke panggung pelaminan. Untung saja lokasi pelaminan lumayan tinggi sehingga tidak ikut terendam banjir.
Risikonya, pakaian kedua pengantin basah dan kotor. Respesi pernikahan tetap berlanjut, karena hari itu merupakan ‘hari baik’ yang sudah didiskusikan dan diputuskan orangtua mereka.
”Selain itu, ini juga demi masa depan kami berdua. Kami berharap semua ini ada hikmahnya, serta membawa rahmat bagi kami,” ujar Ihsan sambil tersenyum dan menggandeng tangan istrinya.
Meski tidak terlalu banyak, beberapa tamu tampak hadir di lokasi respesi pernikahan. Umumnya mereka adalah para tetangga dan warga desa setempat.
”Bagaimana lagi, kami ini bertetangga dengan pengantin dan orangtuanya. Jadi meski banjir, karena kami diundangm harus tetap datang,” kata Suwarno.
Umumnya pesta pernikahan, para tamu enggan melewatkan foto bersama dengan pasangan pengantin di atas panggung pelaminan.
Desa Tugu Sumberejo merupakan satu daerah yang terendam banjir akibat luapan air sungai yang melintas di desa setempat. Ketinggian air yang masuk ke permukiman rata-rata mencapai 50 sentimeter.
Hujan deras sejak Jumat sore hingga Sabtu (12/3/2016) dini hari membuat air sungai meluap dan merendam ratusan rumah warga di belasan desa di Kecamatan Jombang Kota, Perak, Peterongan dan Tembelang.
[surya.co.id]
??ْ?َ?ْ?ُ ?ِ?َّ?ِ ?َ?ِّ ??ْ?َٰ?َ?ِ??

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
Share It